Rabu, 02 April 2014

Snack dan Penghematan (Kekikiran Seekor Titan)

Holahalominna-san :D

Malam ini entah mengapa saya mendadak sangat lapar dan ingin makan coklat dan snack dan benda-benda yang mengancam pertambahan jumlah lemak diperut saya.

Oh fawk, just let it be.. I never dodge what ma mouth want to chew..

Tapi saya baru sadar, duit dikantong sisa sepuluh ribu rupiah doang (눈_눈) 
Itupun sisa beli mie instan tadi siang (눈_눈) 
Arrgghhh :'v

Pernahkah kalian mengalami situasi seperti ini? 
Well, masalah perut emang sering bikin saya kelimpungan. 
Saya doyan banget makan. Setiap hari saya pasti menyempatkan diri untuk makan. (Iyalah! ) Untungnya saya masih tetap ingat batas, jadi walau makan saya banyak, total lemak dibadan saya tetap bertambah. 
Krik. 
Oke, ini garing. Yah, but based by my mother command, Beliau lebih suka lihat saya berisi daripada kurus. 
Jadi, demi mami saya tercinta saya menolak untuk diet. (Ngeles)

Kembali ke topik, kalo soal cemilan saya termasuk pilih-pilih. Bukannya gimana, tapi saya lebih suka cemilan yang sedikit tapi efek mengenyangkannya cukup ampuh buat bikin mulut saya diem. Snack macam itu pun biasanya harganya lebih mahal, dan sesuai judul diatas saya lagi bener-bener kere gara-gara harus beli beberapa skincare buat nyembuhin muka saya yang sedikit bermasalah. (Ntar saya post deh ada apa kenapanya)

Duit saya tinggal goceng kali dua. 
Sementara kapasitas perut saya goceng kuadrat. 
Jadilah saya galau. 

Pastinya banyak yang bilang ke saya buat nggak usah ngemil n ngeganti dengan makanan sehat but c'mon guys. Kasihan kalo snack-snack tersebut nggak ada yang beli! Kalau nggak ada yang beli terus perusahaannya bangkrut gimana? Kalau pegawainya pada dipecat gimana? Kalau pegawai yang dipecat jadi pengangguran terus anak-istrinya nggak bisa makan gimana?? Kasian kan??                     
Makanya saya mengorbankan kebaikan saya demi mereka, saya benar-benar orang yang baik ternyata :') #Oh Tuhaaaaann, sadarkanlah umatmu yang jahanam iniiiii!
Saya akhirnya memutuskan untuk pergi ke minimarket termurah yang saya tahu. Namanya Toko Santosa, di jalan Hayam Wuruk Denpasar-Bali. Minimarket ini bener-bener murah pake banget. Kalo keadaan memungkinkan saya pasti memilih berbelanja disana. Perbandingan harganya kira-kira lebih murah 500- 1000 rupiah. 
Sedikit? Jangan salah sangka. 
Kalau anda berada diposisi sebagai tukang belanja dikeluarga anda , anda pasti akan menyadari betul bahwa perbedaan harga sekecil apapun akan mempengaruhi total amount dari belanjaan anda dan percaya atau tidak, anda sebenarnya bisa menghemat lebih dari 25% dengan berbelanja produk yang tepat di tempat yang tepat. 
Setelah berpikir beberapa saat, jatuhlah pilihan saya pada item-item dibawah ini. 
Voilaaa: 

 1. Cheetoz Cheese (Rp 2.750)
 Saya emang doyan ini snack dari jaman jebot. Walau udah jelas banget ada pewarna nya tapi mau gimana lagi? Rasanya itu lo... Nendang banget... 

 2. Sneakers 35g (Rp 3.250)
 Mulai lapaaar mulai lapaaar~ Yep! Biasanya saya nggak percaya iklan, karena iklan itu menipu! Mendustai hati kecil saya yang rapuhh! #alay 
Hehee tapi beneran deh, sesuai iklannya, snack ini emang pas banget buat ngeganjel perut supaya 'kalem' sesaat sambil nunggu waktunya makan. Cuma ya itu... Ini coklat ditambah karamel dan kacang. Kombo mematikan buat orang-orang yang kulit wajahnya oily plus acne prone serta punya gigi yang tambal sulam kayak saya. #hiks

3. Oops rasa Balado (Rp 1.000)
Ini sih tumben saya lihat, saya kira rasa saos tomat eh ternyata balado dan saya nggak suka T_T Tapi tetep saya makan karna kasian sama duitnya #ngeles 

4. Yupi Animal n Burger (Rp 2.000)

Ini... INIII?? Yang paling mematikan kerongkongan saya! Tapi mau bagaimanapun juga Yupi emang paling juara dari semua jenis permen kenyal #yeeeyy

Total belanja saya? Cuma Rp 8.500. Dengan Sepuluh ribu rupiah saya bisa dapat item-item memuaskan yang cukup buat bikin perut saya keep kalem. Bahkan ada kembaliannya :D

But~ walo saya ceritanya nyeleneh gini, pesan moral dari cerita saya adalah; 

Telitilah dalam berbelanja. 
Hemat itu nggak pangkal kaya, tapi pangkal tenang.
Kenapa? Karena dengan begitu kita bisa menyimpan uang lebihnya dan nggak bakal bingung waktu kita butuh. 
Nabung baru pangkal kaya, asal bukan nabung dosa aja sih ( ื▿ ืʃƪ) 
 Sekian curcol saya soal perut, eh maksud saya tentang penghematan. 
Semoga tulisan random dan tak guna ini memberi inspirasi buat kalian semua .w. 
 Ciao
 ヾ(*´∀`*)ノ 

 ⊂ヽ( ^ω^)つ^ω^)つ  
      \   /  /   
      ( __フ( __フ  
     (/  (/    

おはよー♪ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semuanya boleh komentar, selama nggak dengan randomnya ngajak saya nikah (?) bakal saya bales kok :3
Nyaaaa~
Tan